Jumat, 07 Oktober 2011

jak - japan matsuri 2011

oke, ini postingan pertama saya *perdana loh* tentang jak - japan matsuri 2011.

sebenarnya ga ada seikitpun niat untuk datang kesini (tahu aja engga) nah berhubung sensei saya, Diana sensei menugaskan kepada seluruh siswa/i kelas 12 ipa untuk mengunjunginya, jadinya datang juga deh..

well, sebenarnya sensei saya juga tidak memberi tahu tentang hal ini, hanya saja kelasku mendapatkan info ini dari tetangga kelas ipa lainnya... (makasih kawan infonya).


yup, dimulai aja ya, acara ini bertempat di monumen nasional a.k.a MONAS (pada tau semua kan?) . tepatnya di lapangan bagian selatan monas. sebenarnya acara ini sudah dimulai sejak seminngu sebelum saya mengunjungi acara penutupan ini di monas. kalau ga salah sih ya, acara ini merupakan ungkapan terimakasih Jepang atas kerjasma dengan Indonesia, baik kerjasama bidang ekonomi maupun atas bantuan Indonesia terhadap jepang ketika mereka terkena bencana tsunami belum lama ini ( masih inget kan? yang ada berita tentang fukushimanya itu loh..)

aku memang bukan pecinta hal hal tentang jepang, cuma sedikit tertarik aja dengan apa yang ada disana.


acaranya mulai jam 11 siang *coba bayangin panasnya jakarta jam segitu* dan banyak acara disana, berhubung aku ga ngerti-ngerti banget tentang hal yang berbau jepang (emang ada baunya ya?) so, aku wajib pergi dengan sahabatku Hanazumi Sakura sang master jepang..

ini dia master jepang andalan saya (sebelah kanan) sacchan sensei !

ini kipasnya jak-japan matsuri, lumayan besr sizenya. tapi.... tidak dapat mengalahkan teriknya sang surya di atas awan jakarta siang itu.. (sumpah panas banget)

ini apa ya namanya, saya lupa, yang pasti sewaktu saya berkunjung, iring2an ini berjalan sebanyak 2 kali di waktu yang berbeda.. nb: yang baju putih orang jepang asli looh  sumpah deh made in japan.

ini juga bagian dari yang tadi.. rame banget deh pokoknya, banyak anak kecilnya baik Jepang maupun Indonesia.

ini juga bagian dari yang tadi..


naah yang berjilbab oranye itu sensei saya, namanya Muniek sensei, sensei saya waktu kelas 11, sensei yang paaaling sabar dan imit - imut.

lagi, master jepang andalan saya.. sacchan sensei !

kakak yang jadi cosplay manis ya.. baik hati pula, ga nyesel aku foto dengannya..

sacchan sensei lagi..

hayoo, ini nama cosplaynya apa coba?

ini juga saccan sensei

kakak yang pakai kostum ini laki-laki loh, ga percaya? tanya aja dia... awalnya kakak yang ini aga ragu aku ajak foto, tapi akhirnya mau juga, ini cosplay yang paling unik...

hayoo aku foto sama tokoh siapa?? yang jelas kakak yang satu ini tinggi banget.. (penekanan pada kata banget). keren kaan :)

ini dia tokoh yang cosplaynya cuma ada 1 di acara ini, dan hobinya menghilang kemana- mana. susah banget menemukannya padahal ini yang aku cari-cari, dan setelah putus asa, tiba-tiba kakak dengan kostum kagome ini melintas di depan saya.. senangnya :)

ini kakak dengan kostum harry potter, agak ga nyambung sih kalau ditanya dari mana unsur jepangnya.

naah kalau kakak yang 1 ini sebenernya unyu-unyu banget, cuma hasil gambarnya kurang bagus..

lagi... sacchan sensei dengan kakak yang unyu-unyu *apasiiih*

kalau yang ini kartun favorit saya... Doramenyooon (baca:doraemon) cuma itu baru nobita dan shizuka ajaa..

haaa, nobita & shizuka... paasangan serasii




berniat ingin mencabut monas, apa daya berat sekali..

tenyata tinggi monas hanya sedikit lebih tinggi dari jari kelingking saya :)

yaaa... inilah makhluk narsis.. (jeng jeng) Rizkyamanda putri.. hahaha


yup, itulah sedikit gambaran dari acara jak japan matsuri 2011, tapi ga semuanya sih dan aku juga ga ikut acara penutupannya yang padahal seru banget.. *kata sensei saya*
semoga kalian suka ya.. :)

tunggu postingan berikutnya ya..
with love, rizkyamanda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar